Kosong (Jadwal)

Waktu awal masuk kuliah selalu bahagia dan menyambut riang jadwal kosong. Maklum mungkin masih kebawa-bawa jadwal kosong waktu SMA. Tapi jadwal kosong itu kayak membalik peribahasa bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian jadi bersenang-senang dahulu bersakit-sakit kemudian. Karena kan ya namanya jadwal kosong itu menisyaratkan adanya kuliah pengganti yang waktunya malah super unpredictable dan mengancam waktu dideket-deket mau uas jadi dipadetin banget terus akhirnya kuliahnya cuma formalitas. Kenapa cuma formalitas? Ya karena dengan waktu yang mepet dan hutang kuliah yang belum diganti banyak sedangkan kemampuan mahasiswa dan dosen terbatas selayaknya manusia. Akhirnya ya ala kadar wae kuliahnya. Memang sih judulnya mahasiswa yang bukan anak SMA lagi yang semua harus dicekokin tapi ya tetep aja apalagi buat dyah yang pemalasnya teruji ini kuliah kosong itu sebenernya pembodohon diri karena akhirnya jadi berleha-leha main-main. Jangan tanya semangat belajar deh, ini aja ngumpulin dikit-dikit tapi selalu hancur berantakan gara-gara kuliah kosong. Ya memang mestinya dyah harus lebih insiatif lagi, lebih rajin lagi dan lebih semangat lagi belajar supaya ilmu yang kuliah kosong itu tetep bisa keisi tapi jujur jarkom jadwal kosong itu racun termancur untuk membunuh niat-niat baik untuk semangat, rajin, dan segala macam niat baik tentang belajar demi masa depan cerah. Lalu pertanyaannya kalo begini keadaan saya dan jadwal kuliah saya, jadi apa saya nanti?

*sebuah contoh (Jadwal yang terjadwal awalnya)

(Lalu kemudian…)

(Lalu Kemudian lagi…)

ps: Akademik tempat dyah kuliah akhir-akhir ini emang rada-rada ga ngerti deh hanya dia, dosen, Tuhan, dan waktu yang tau kapan jadwal yang paling fix. Doakan saya agar bisa jadi orang sukses ya!!! Amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s