12! Krida! 12! Zwolf!

Biarpun masih apalah itu dengan segala istilahnya yang berjudul sendiri (maaf jadi sedikit curcol), dyah punya tanggal istimewa selain hari ulang tahun. Kalo orang yang berpasang-pasangan itu selalu merayakan tiap tanggal mereka jadian, dyah dan sekitar 160an orang lain juga selalu merayakan tanggal kami. Ya! 12, itulah angka keramat buat kami semua. Bukan Cuma tanggal, sesuatu yang berunsur dan beraroma 12 pasti punya rasa yang beda. Bisa jadi seperti angka keberuntungan juga.

12 adalah angkatan dyah saat SMA. Dyah dan 160an orang tadi adalah angkatan ke XII di SMAT Krida Nusantara. Nama Zwolf sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya 12, makanya nama angkatan kami Zwolf . Kalo dyah engga salah tanggal 12 sendiri itu jadi tradisi buat angkatan dyah karena waktu itu kita buat jaket angkatan dan kita menyepakati untuk dipakai setiap tanggal 12 ketika turun masjid (kegiatan saat SMA menggunakan baju bebas untuk makan malam, sholat magrib dan isya).  Lalu tradisi ini ternyata diikuti sama adik-adik angkatan dyah, jadilah setelah itu secara berurutan setiap tanggal 13, 14 mereka juga menggunakan jaket angkatan mereka. Tapi kurang tau juga apa diangkatan setelah kami lulus itu masih berlaku atau engga. Tanggal lahirnya angkatan kami sendiri adalah tanggal 14 Juli 2007.

Mungkin bagi sebagian orang merasa, “apaan sih ini 12, 12, heboh banget dengan tanggal 12” tapi bagi dyah pribadi menjadi hal yang wajar kalo angka 12 itu begitu terkesan. Mungkin memang cuma tiga tahun tapi tiga tahun itu ceritanya udah sampai berbuku-buku di dyah, persahabatan, persaudaraan, korsa (komando satu rasa), kebersamaan, cinta, konfilk, prestasi, pengalaman, tawa, tangis satu-satu merekat baik membentuk angka 12 tadi. Dan ketika kami lulus setelah kami tidak mungkin lagi menggunakan jaket angkatan bersama-sama karena kami sekarang sudah menyebar dimana-mana, mengingat tanggal 12 di twitter atau pun di PM bbm menjadi tanda bahwa kami masih saling ingat, kami masih saling peduli, kami masih tetep erat “Dua Belas”! “Krida”!!!!

Setahun sejak kami lulus, tanggal 12 selalu kami peringati dengan baik semoga tanggal 12 yang berkesan ini selalu berkesan selama-lamanya. Selamat tanggal 12 teman-teman Zwolf! *peluk kangen

(sepenggal gambar dari sepenggal cerita tersebut)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s