Dibuat Bercita-cita oleh Bahasa (Terima Kasih)

Terima kasih kepada Indonesia yang mengajarkan dyah bahasa Indonesia. Bahasa adalah hal yang paling dyah cintai dari negeri ini. Alasannya sederhana karena dyah tidak mahir bahasa lain. Sedikit memalukan memang dan sampai hari ini dyah memang masih belajar supaya dyah bisa mahir. Untuk saat ini hanya dengan berbahasa Indonesia dyah tidak takut untuk salah merangakai kata-kata, hanya dengan bahasa Indonesia dyah merasa bebas. Bebas untuk bercerita apa saja yang dyah mau. Sebab bahasa Indonesia yang pertama kali mengenalkan sampai mendarah daging semua kata yang bahasa Indonesia punya dan membiarkan dyah merangkai-rangkai kata tersebut untuk menunjukkan dyah sedih, dyah senang, dyah suka, dyah tidak suka dan masih banyak lagi. Bahasa juga tidak memaksa dyah untuk selalu berbicara sebab bahasa tidak hanya berteman dengan mulut tetapi juga berteman baik dengan kertas dan pena.  Sehingga lidah dyah yang terlalu mudah kelu untuk berbicara bisa begitu luwes berbicara lewat kertas dan pena ini.

Makanya dyah suka menyusun kata lewat kertas, dyah engga berani mengakatakan tulisan sebab susunan kata yang dyah buat bukan yang luar biasa. Hanya sederhana dan menumpahkan apa yang dyah pikir dan rasa sebaik-baiknya.sebab menurut dyah kalo dyah mengatakan apa yang dyah susun ini tulisan, rasanya seperti yang dyah susun ini begitu hebatnya. Dyah ini hanya termasuk golongan yang terlalu genit kalo melihat kertas dan pena. Yang terlalu rajin menyusun satu-satu kata di buku-buku harian yang engga tau udah berapa banyak dyah habiskan. Tapi dyah memang ingin dan bermimpi untuk bisa menjadikan kata-kata yang dyah susun selama ini menjadi tulisan. Tulisan yang baik, tulisan yang hebat, tulisan yang menginspirasi sehingga dyah layak disebut penulis. Sebab hari ini dyah masih si perangkai kata. Dan sampai hari ini masih terus belajar dan berlatih.

Sekali lagi terima kasih kepada bahasa Indonesia yang sudah membuat dyah bermimpi dan bercita-cita. Aku cinta bahasa Indonesia!!!

2 thoughts on “Dibuat Bercita-cita oleh Bahasa (Terima Kasih)

  1. Ping-balik: Jarang Panjang « Cerita dari Saya

  2. Ping-balik: Sejenis Tulisan Macam Apa Ini « Cerita Dari Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s