Libur Menyapa Februari

Menyapa Februari pagi yang mendung dengan berleyeh-leyeh dirumah. Semangat untuk Februari pasti penuh karena paling tidak 20hari kedepan akan masih seperti ini, berlibur. Abaikan sejenak jadwal pelajaran semester depan yang sudah terlihat peluhnya, abaikan sejenak penantian IPK yang belum keluar meski mulut tetep komat-kamit tiap doa memohon nilai semester kemarin A(amien) semua. Libur semester ini sebenarnya sudah dimulai sejak akhir minggu Januari lalu, tapi engga ada salahnya lah menyapa hangat Februari dengan kata liburan, karena ¾ hari yang dipunya Februari habis bersama libur.

Rencana liburan yang paling utama terlebih anak rantau tentu saja kembali ke rumah masing-masing, tidak terkecuali dyah yang selama masa perkuliahan ngekost dirumah ma’ endut. Kebetulan sekali minggu lalu bapak dan ibu sedang ada acara di Magelang, dyah yang biasanya ngoboy pulang sendiri dari Jogja sampe dirumah Jakarta, sekarang bahkan dijemput langsung dari rumah ma’ endut (padahal sih maksudnya juga sekalian jalan pulang).

Setelah sampai dirumah masing-masing, barulah rencana liburan berikutnya dibicarakan. Melakukan hal-hal yang selama sekolah belum sempat dilakukan, mulai dari makan makanan yang selama ini dipengenin, nonton yang belum sempet ditonton, main yang belum sempet dimainin dan semua yang belum sempet atau belum kelaku waktu sekolah 6bulan kemarin disempatkan diliburan. Tapi biasanya sih rencana yang disusun sebelum liburan apalagi omong-omong belaka terealisasi di liburan itu kemungkinannya 1:2, yah rencana memang boleh bejibun apalagi pas masih sekolah dengan napsu liburan yang tinggi tapi kenyataan waktu liburan engga jarang berkata lain.

Dan akhirnya tujuan utama liburan kembali ke rumah, dari sekian banyak rencana atau kepengenan tempat yang pasti terealisasi adalah rumah. Baru kemudian akhirnya cerita liburan akan menyesuaikan setelah dirumah, mau ngapain atau mau kemana menyesuaikan cerita dari rumah. Karena rumah selalu bisa menghabiskan setengah lebih waktu liburan dari efek mager yang rumah ciptakan. Home sweet home. Manisnya rumah bikin nempel soalnya. Manisnya rumah juga bikin stimulasi makan engga bosen-bosen menyala dengan kode “ayo, makan!” “ayo, makan!” padahal kerjaan seharian penuh sama ngaso-ngaso.😀

Selamat Februari Semua! Selamat Berlibur Semua!

Yang Kerja tetep kerja, yang sekolah tetep sekolah, tetep semangat! 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s