For Dinner

Dyah sebenarnya tidak membiasakan diri makan malam apalagi kalo udah lebih dari jam 19.00. Tapi biasanya sebelum jam itu dyah sudah makan terlebih dulu. Karena tadi sore dyah masih merasa kenyang jadinya sepanjang jam 18.00-19.00 dyah engga berminat untuk makan dan baru dijam 19.30 lah cacing-cacing diperut beraksi.

Bukan sekali ini aja hal ini terjadi, sering kali malah. Dyah yang engga tahan sama lapar, mau engga mau jadi pandai-pandai berakal supaya bisa makan dijam gendut itu tanpa merasa bersalah.  Dan bahan utama yang selalu dyah pilih adalah sayur atau buah. Sayur dan buah yang dyah modifikasi supaya sesuai dengan yang lagi dyah pengen, mengenyangkan tapi engga membuat merasa bersalah.

(preparation bahan)

Kebetulan hari ini mba supi belanja bayem, dikulkas juga ada tahu dan dyah pengen makan mie. Sudah bisa ditebak kan kombinasi apa yang dyah buat untuk makan malam hari ini? Ya, sop bayam tahu dengan mie. Dengan porsi bayam satu mangkuk, tahu 1 potong dan mie indome setengah porsi dengan bumbu indome plus tambahan kerupuk pedas untuk menambah rasa. Bayam dan tahu dyah rebus bersamaan, sedangkan mie dyah rebus terpisah. Karena seperti yang kita tau air dari rebusan mie itu kan engga bagus.

Setelah semua direbus dan diberi bumbu beberapa menit kemudian jadilah Sop Bayam Tahu dengan Mie yang begitu seru dengan sensasi panas dari sop dan kerupuk pedas yang sukses membuat dyah sampai berkeringat dan sangat puas karena enak dan kenyang. Sederhana membuatnya, enak rasanya, dan banyak sayurnya sampai-sampai dyah lupa mengabadikan rupa si sop bayam. Jadi maap ya engga ada foto hasil jadinya. Kalo penasaran, monggo dicoba seru loh beneran😀

Sop Bayam Tahu dengan Mie yang dyah jadikan menu makan malam ini jika dyah hitung secara kasar dengan penukar, kandungannya adalah:

GOL.

Energi

Karbohidrat

Protein

Lemak

1.Karbohidrat

85 kkal

20 gr

2 gr

3.Lauk Nabati

40 kkal

4 gr

3 gr

1,5 gr

4.Sayur

50 kkal

10 gr

 

 

7.Minyak

45 kkal

5 gr

Total

220 kkal

34 gr

5 gr

6,5 gr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s