Mengakhiri dengan Mengawali

Lihat posting terakhir ternyata sudah beberapa bulan yang lalu dan hari ini mulai memposting lagi. Tidak pernah terlambat memang untuk memulai lagi tapi terlalu menyedihkan ketika masih belum berubah, mandeg ditengah-tengah lagi. Pesan singkat tadi pagi yang mengingatkan, dengan sangat sigap. Fiktif tapi menggugah. Kalimatnya seperti ini bagaimana bila tiba-tiba ada pesan seperti ini: “sudah lama sekali tidak ada posting baru, padahal cukup senang membacanya. Kapan memposting lagi?” Ya, sekarang dyah memposting lagi.

Libur panjang minggu ini karena tahun baru hijriyah yang jatuh di hari kamis sehingga ada senggang 4 hari sampai di hari minggu. Bersyukur sekali bahwa jeda ini lewat tanpa tugas, secuil pun. Ada memang tugas tapi insyaallah hanya butuh revisi saja dibeberapa bagian itu pun tugas kelompok. Ada juga tugas sendiri sebenarnya tapi dyah bersepakat untuk menghentikan total semuanya. Jarang-jarang di semester ini ada jeda panjang yang lega begini.

Dyah melewati jeda yang lengang ini dengan menetap di jogja, ibu bapak sebenarnya memberi kode halus untuk pulang tapi karena 2 minggu yang lalu sudah pulang dan dyah memang berencana menghabiskannya dengan me time jadi dyah tetap di jogja. Iya me time ala dyah adalah menghabiskan waktu dengan sepuas-puasnya menonton dan membaca, tidur sesukanya tanpa alarm kecuali waktu shalat dan menulis. Sepanjang semester ini membaca dan menonton susah, sudah kalah dengan laporan dan tutorial. Hampir setiap hari bangun dengan dikejar-kejar alarm karena tugas-tugas yang belum selesai. Nah makanya boro-boro untuk menulis (alasan yang paling tidak beralasan sebenarnya).

Disepanjang me time pada jeda panjang diawali dengan menyusun misi dengan 2 teman untuk mengunjungi sebelah. Awalnya kami berencana hanya sekitar 6 sampai 8 tempat ternyata kenyataan di path menyatakan kami mengunjungi 12 tempat dalam 12 jam. 12 tempat yang 80% adalah icip-icip, 15%nya adalah berkeliling dan 5% nya oleh-oleh. Biar 80% icip-icip kantong dan perut tidak jebol, ini tips dari kami: gunakan niatan ingin bereksplorasi, tebalkan wajah dan enjoy bersama teman-teman, disetiap tempat didatangi pesan satu porsi andalan tempat tersebut jika memang suka baru pesan lagi masing-masing.

Sisa hari berikutnya selama 3 hari dyah melakukan ritual me time dengan kesemuanya selalu diawali dengan memastikan terlebih dahulu bahwa rumah dalam keadaan bersih level cukup. Ma’ endut sudah 2 minggu ini kehilangan nanny-nanny andalannya makanya sampai batas waktu yang belum ditentukan dyah menggantikan dulu semampunya dengan sebaik-baiknya urusan bebersih. Tidak membebani walaupun rumah ma’ endut luas karena waktu yang memang lengang dyah menikmati dengan riang gembira. Hitung punya hitung membakar 80% icip-icip kemarin. Hanya saja karena senin besok rutinitas sudah kembali normal semoga saja semua pihak mahfum dengan keadaan dyah jika tidak sempat. Perlu sedikit berbangga dong dyah, yang dyah lakukan bukan karena diminta tapi karena memang sadar diri dan naluri seorang wanita (sedaaapppp~~~~). Ditengah-tengah me time sedikit rusak karena pre menstrual syndrome datang menghampiri, dyah kalo sedang begini kalo tidak membasahi pipi dengan air-air dari mata pasti engga puas. Jadi dimalam itu berlinangan juga lah air mata karena hal yang dyah sendiri engga tau apa, yang dyah tau dyah mau meleleh saja malam itu.

Tibalah hari minggu dan sekarang sudah pukul 19 lebih menghitung mundur untuk kembali kepada senin. Jadwal sudah ditangan, sms tugas sudah mulai masuk dan dyah masih diatas kursi membaca buku setelah tamat menonton serial yang sudah lama tertunda ketamatannya. Seorang teman bertanya “empat hari masih belum puas dy?”. Bukan belum puas sebenarnya buku yang dibaca belum habis dan cerita yang ditulis belum titik makanya jika boleh berandai libur lengang ditambah 1 hari juga sudah cukup kok. Tapi bisa menyelesaikan cerita pada posting ini juga sudah cukup memberi akhir yang cantik pada libur lengang ini. Bersama hujan November dan One of Kind G.Dragon mari kita mulai lagi sisa hari yang ada dengan rutinitas besok. Semangatttttt !!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s