Melawak untuk Sendiri

Minggu yang sehat karena setiap hari ketawa sampai sakit perut. Tapi semoga ini bukan pertanda tingkat stres hidup di ibukota mulai meningkat jadi kelakukan agak-agak macam melawak untuk diri sendiri.

Di awali di hari Senin terjadi tragedi sepatu copot waktu menghindari kemacetan lewat bahu jalan, udah mah copot kan susah tu ngambilnya eh… diambilin pula sama mas-mas. Alhamdulillah pake masker, bayangin itu muka warnanya apa deh gara gara itu.

Next di hari Selasa ketika meeting bulanan, dengan yakin dan percaya bilang sama atasan “dok, kayaknya pulpen yang dokter pake pulpen saya deh. Kan tadi saya minta tanda tangan dokter, sekarang pulpen saya ga ada” dengan PD ngambil begitu aja sampe di dokter manggil sekretarisnya minta bawain pulpen lagi. Setelah meeting selesai ke toilet eeeehhh di kantong celana pulpen beranak jadi ada dua kala itu. Yang artinya satu pulpen dyah satu pulpen atasan yang tadi dengan PD dyah ambil.

Lalu di hari sabtu, ada janji ketemuan di Kokas jadilah berencana naik Kopaja sampai stasiun Kalibata dari rumah sakit eehhh ada anak service yang nawarin “mba, mau kemana? Ayo naik aja mba saya anter!” dengan PD, bersemangat karena ga harus macet-macetan dan tanpa berdosa nebeng, ngobrol panjang lebar sampe perempatan berkatalah dia “mba tau jalan ke stasiun kan? Ini lurus kan mba?”. “Nah lo gue kira lo tau jalannya, gue juga baru pertama kali mau ke stasiun Kalibata makanya mau naik Kopaja soalnya kata orang-orang ntar tu Kopaja berhenti di stasiun Kalibata dan kayaknya ini belok kiri deh ke stasiun soalnya Kopajanya pada belok kiri. Ya udah deh turun sini aja gue nyambung aja.” Walhasil lah turun ditengah lampu merah, Alhamdulillah sih pake masker.

Dan di hari minggu yang gerah tapi hujan, nonton Fast and Furious 7 sama adek lagi seru-seru 15 menit terakhir mau beres tiba-tiba ada bau kabel kebakar sama bioskop berasep. Orang-orang pada heboh ada asap ada asap, berhamburan lah orang-orang termasuk adek yang lagi makan pop corn dyah tarik aja, pas keluar sama penonton yang lain pada tengok-tengokan lah… kagak ada apa-apa. Si adek santai aja bilang “elah bau kabelnya dah daritadi keles biasa aja, ayok nonton lagi belum tamat tu”. Balik lah kita ke studio yang ternyata udah porak poranda, pop corn berhamburan film masih tayang tapi orang nonton dari luar studio kayak nonton layar tancap. Hello buat nonton di harga weekend itu ga banget boooo!!! Petugas ngecek dan ternyata memang ada kabel yang konslet makanya bau gosong. Film di pause dan waktu di bilang aman kita masuk lagi buat lanjutin filmnya. Tapi bioskop mendadak berubah jadi suasana nobar. Abang-abangnya lalu nanya “tadi sampe mana ya nontonnya? Mau kita ulang”. Ada yang nyaut “ulang aja mas dari awal, ada juga yang bilang lanjut aja mas film laen.” Si abang pun maju mundurin film sesuai instruksi penonton “maju majuuu lagi eh eh eh mundur belum sampe situ nahhhh ya sampe situ”. Bener-bener bioskop XXI feels like home. Dan film selesai, keluar dari bioskop dyah dan adek melanjutkan ketawa sampe nangis liat kehebohan tadi.

Dalam hati berkata “manteb dah minggu ini sixpack gue tawa mulu tiap hari, adaaaa aja yang nyleneh tiap hari.” Udah cakep cakep pagi-pagi tadi membagi nasihat minggu eh sore nya bioskop berasep. Kejadian hari-hari ini malu-maluin sih tapi sayang juga kalo ga dibagi. Kali aja kan ada yang jadi bahagia dari sedihnya setelah baca ini. Atau malah tambah pusing sama masalahnya, maapin dyah sih kalo itu. Tapi kalo kata orang-orang jago bahasa inggris sih, “a simple life is a beautiful life”. Jadi yang bodor-bodor ini biarlah menjadi hiburan yang menyehatkan untuk si pemeran utama dan tambahan hiburan (mungkin) untuk yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s